Welcome Guys

Friday, November 18, 2011

Facebook Dan Nazieb Blogger

Boleh saja bermain dengan bahaya tapi lihatlah seperti apa masa ke depannya, inilah yang harus aku petik dalam pribadiku dan jika kawan blogger juga setuju mari kita berdoa buat Mas Ainun Nazie yang sedang dibelenggu masalah karena kreatifitasnya yang terbentur hak cipta dan ndak tanggung tanggung, musuhnya adalah facebook yang kita kenal sebagai perusahaan mega raksasa itu.
Menurut berbagai kabar dan baca di media online kok kurang sedap sebab kebanyakan bumbu dan harganya mahalnya sebuah harga kreatifitas terbentur masalah hak cipta dengan facebook, dan pada entah kapan pastinya mereka (facebook) mulai menelusur keberadaan seorang blogger Indonesia yang cukup kreatif tanpa batas dengan membuat theme yang benar benar mirip facebook.

Dan pada endingnya pun pihak facebook merasa gerah lalu mengontak si blogger yang bernama Nazieb melalui kuasa hukum facebook untuk mendiskusikan masalah theme yang sangat mirip facebook tersebut dan dianggap telah menjiplak dan melanggar hak cipta.
Dan pada 17/11/2011 Nazieb buka bicara kepada salah satu media bahwa "Awal membuat themes ini untuk pribadi, lalu dirilis untuk umum. Tapi bukan untuk dijual, jadi banyak yang download, Jadi dianggap melanggar oleh pengacara mereka (Facebook-red.), hingga aat ini kasus ini belum masuk dalam hal pidana tapi hanya untuk mengklarisifikasi anatara kedua belah pihak, sementara itu aku sebagai seorang blogger walau masih pemula telah memilih sikap bahwa sebenarnya kalau sampai ke masalah hukum dan kasus pidana nantinya kok terkesan angkuh dan semena mena gitu ya si facebook ini.
ini adalah theme smeel like facebook buatan nazieb

Tapi jika ditilik dari hak cipta memang si nazieb masuk dalam daftar pelanggaran hak cipta, tapi dalam kasus ini saya maklumlah kan kita orang kreatif semua...
Ironis memang ketika kreatifitas tak tersalurkan dengan benar maka akan membuat kita menjadi lupa pada tujuan, jika kreatifitas kita punya tempat dan tujuan pastinya tidak akan seperti itu, tapi ya itulah hidup kawan hik hik hik ada manis ada pahit.

Dan agenda negoisasi (menurut pihak facebook atau Nazieb) akan dilaksanakan pada 23/11/2011 dan semoga kasus ini ndak berlanjut ke meja hijau yang mirip meja jual beli pada kenyataanya, tapi sayangnya pihak facebook masih saja bungkam dan menyimpan semua fakta menjadi rahasia mereka sendiri.

Semoga dengan adanya kasus ini kita akan menjadi semakin waspada pada kreatifitas dan benar benar faham apa yang akan kita lakukan.

0 comments:

Post a Comment

Komentar akan muncul setelah aku aprove, maaf ya gan ini untuk mencegah koment sara dan spam sebab aku juga tidak ol 1x24 jam full takutnya ada yg kelewat tidak kubalas :)

 

Download Templates